Gambar ruang tamu cantik yang bisa menjadi inspirasi bagi anda

Banyak orang bingung ketika mereka menata ruang tamu, mulai dari jenis furnitur hingga pemilihan cat untuk ruangan. Untuk membuat ruang tamu terlihat bagus, kamu tidak memerlukan furnitur mewah. Ruang tamu sederhana juga bisa terlihat cantik selama kita bisa menatanya dengan rapi.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menata ruang tamu.

Beberapa hal di antaranya adalah tata letak funitur, ukuran furnitur, dan warna dinding ruangan.

Untuk ruang yang kecil, tidak memerlukan furnitur berukuran besar.

Sementara itu, di ruang tamu berukuran besar pun kamu tidak bisa sembarangan meletakkan berbagai furnitur untuk mencegah kesan berantakan.

Viku furniture telah membuat beberapa project mengenai ruang tamu, yang mungkin bisa menjadi referensi untuk anda

1. Ruang tamu berkonsep modern kontemporer

ruang tamu cantik

Pada desain kontemporer penggunaan jendela kecil dan dekoratif umumnya telah ditinggalkan. Jendela dan bukaan yang besar merupakan hal yang lazim ditemukan pada produk-produk desain kontemporer.

Penggunaan warna-warna netral seperti putih, hitam, dan grayscale merupakan salah satu ciri dari desain kontemporer. Penggunaan tone warna ini juga terkadang dipadupadankan dengan aksen warna kontras seperti merah, kuning, biru, dan warna lainnya untuk hadirkan kesan lebih artistik dan dinamis.

2. Ruang tamu berkonsep abad pertengahan

Gaya mid century adalah gaya desain abad pertengahan 1900-an — terutama tahun 1950-an dan 60-an.

Ada nostalgia retro yang hadir dalam desain mid century, dan juga beberapa elemen minimalis. Fungsionalitas yang “tidak ribet” adalah elemen utama desain mid century modern.

 Gaya desain ini didominasi dengan bentuk yang natural atau organik, seperti bentuk oval yang menyerupai telur, desain kontemporer yang mudah digunakan dan fabrikasi sederhana.

Gaya ini melengkapi interior ruangan apa pun dengan mudah dan juga membantu dengan transisi yang mulus dari interior ruangan ke eksterior ruangan.

3. Industrial yang menawan

Gaya interior industrial sendiri lahir dari kebutuhan untuk mengonversi sebuah bangunan tua seperti pabrik atau sebuah lumbung tua menjadi hunian atau tempat tinggal yang sangat kondusif dan nyaman. Mendesain bangunan lama seperti itu memperlihatkan kecerdikan teknik dan mekanik yang memadai.

Desain industrial memberi Anda kesempatan untuk menyandingkan dan memadukan material struktural yang mentah dengan yang halus, terlihat sangat ramping serta modern dengan aksen vintage yang juga terasa kuat.

Dekorasi interior industrial modern juga membawa konsep ruang terbuka ke level selanjutnya. Perabotan dan aksesorinya mendefinisikan sebagian besar ruang akan tujuan dan fungsi.

Konsep interior ini juga memiliki kecenderungan minimalis. Ruangan dengan nuansa dramatis dan tampilan kontras lapisan logam, meja, plus tambahan perabotan rustik atau vintage.

4. Scandinavian desain yang minimalis

source: 99 co

Konsep Scandinavian juga menggabungkan perpaduan antara bentuk abstrak dan natural, begitu juga material dengan permukaan yang keras dan halus.

Material utama yang dipakai dalam pembangunan rumah Scandinavian adalah bebatuan, kayu, kulit, dan tali rami.

Apabila kamu ingin berkonsultasi mengenai project pembuatan ruang tamu, Kamu bisa menghubungi whatsapp dibawah ini ya.